Pagar Panel Beton Jogja I Hebel Jogja

Harga Pagar Panel Beton di Jogja & Jateng 2024

gambar pagar panel beton multicon
Bagikan Post

 

Harga pagar panel beton di Jogja dan Jateng berkisar antara Rp 300.000 – 600.000 /m. Harga tersebut tergantung ukuran pagar beton dan kelas mutu beton. Pagar panel beton merupakan beton pracetak (precast) bertulang besi yang tersusun atas panel-panel yang diperkuat dengan tiang kolom.

Kelebihan pagar panel beton yaitu anti keropos, sangat mudah dalam pemasangan, penampilan yang indah dan bisa digunakan berulang-ulang. Alat yang tepat untuk mengamankan aset terutama lahan, gudang dan pabrik dari gangguan luar saat ini adalah pagar panel beton.

Baca Juga : Harga beton readymix (cor siap pakai) di Jogja

Spesifikasi dan Harga Pagar Beton Multicon

Kami menyediakan tiga produk untuk pagar panel beton yaitu paket harga pagar panel beton terpasang, material pagar panel beton dan kawat duri. Paket ini kami desain untuk bisa melayani berbagi kepentingan konsumen setia kami. Ukuran panel yang kami sediakan adalah 240 cm x 40 cm x 5 cm dengan mutu beton K 225 dan K 300.

Harga pagar panel beton K225 terpasang di Jogja dan Jawa Tengah

TINGGI PAGARUKURAN PANEL UKURAN KOLOMHARGA PER M'
160 CM240X40X5 CM 240X18X18 CM 330.000
200 CM 240X40X5 CM 280X18X18 CM410.000
240 CM240X40X5 CM 320X18X18 CM495.000
280 CM240X40X5 CM 370X18X18 CM575.000
320 CM240X40X5 CM 425X18X18 CM645.000

 

Paket harga pagar panel beton terpasang lebih ekonomis dan praktis karena pembeli tidak perlu memikirkan biaya tambahan dan tidak perlu mencari pekerja lagi. Pemasangan panel dan kolom tiang oleh tenaga profesional akan mempercepat proses pengerjaan sehingga lebih hemat waktu dan biaya.

Harga Material Pagar Beton Multicon

Berikut adalah harga material pagar beton untuk wilayah Jogja, Klaten, Solo, Semarang dan Demak

Nama ProdukUkuranHarga
Daun Panel240 x 40 x 5 cm118.000/lembar
Tiang Pagar18 x 18 x 225 cm220.000/batang
Tiang Pagar18 x 18 x 280 cm270.000/batang
Tiang Pagar18 x 18 x 320 cm310.000/batang
Tiang Pagar18 x 18 x 370 cm360.000/batang
Tiang Pagar18 x 18 x 425 cm415.000/batang

Keterangan : Harga pada tabel merupakan harga di atas franco truk, belum termasuk biaya bongkar (menurunkan) material dari truk. Pembelian material kurang dari 1 truck franco memiliki tarif yang berbeda.

Syarat dan Ketentuan Harga Pagar Beton Multicon 2024

  • Harga pagar beton di atas belum termasuk PPN 11%;
  • Mutu beton yang kami sediakan adalah K225, namun pembeli bisa memesan K300;
  • Harga pagar beton tersebut sudah termasuk biaya pengiriman se Jateng & DIY;
  • Harga pagar beton terpasang belum termasuk biaya pondasi tiang kolom;
  • Biaya koordinasi lingkungan (keamanan/preman) menjadi tanggung jawab pembeli;
  • Barang yang sudah terbeli tidak bisa dikembalikan;

Cara Pemesanan Pagar Panel Beton 

  1. Hubungi kontak kami: Tim kami akan melayani kebutuhan anda dengan sepenuh hati. Kontak kami di sini ;
  2. Berikan data lengkap:  jenis produk, volume dan lokasi proyek;
  3. Survei lokasi: Tim kami akan survei lokasi proyek (untuk paket harga terpasang) untuk memastikan akses jalan bisa dilalui kendaraan truk kami;
  4. Lakukan pembayaran:  Segera lakukan pembayaran jika sudah setuju dengan harga;

Harga pagar beton termurah di Jogja dan Jateng, Pasti dari Multicon !

 


3 Bagian Pagar Beton Yang Wajib Kamu Tahu !

 

3 bagian pagar beton yang harus kamu tahu sebelum melakukan pembelian pagar beton ke produsen pagar beton yaitu bagian pokok dan bagian pendukung. Pemahaman mengenai bagian-bagian tersebut akan sangat membantumu dalam menghitung kebutuhan daun panel, tiang kolom dan kawat duri yang kamu butuhkan. Secara umum pagar beton terdiri atas dua bagian pokok yaitu daun panel dan tiang kolom sedangkan bagian pendukungnya adalah kawat duri. Oke, kita bahas satu-satu ya..

1. Daun Panel

Fungsi utama daun panel adalah sebagai badan dinding pagar beton. Ukurannya bermacam-macam namun yang paling banyak adalah ukuran 240 cm x 40 cm x 5 cm. 240 cm merupakan panjang daun panel, 40 cm merupakan tinggi daun panel dan 5 cm merupakan tebal daun panel.

Baca Juga: Harga daun panel pagar beton 2021

Jika kamu hendak membangun pagar panel beton dengan ketingian pagar 2,5 m maka kamu hanya butuh 6 buah daun panel. Untuk kekurangan 10 cm dapat diatasi dengan ukuran tiang kolomnya.

2. Tiang Pagar Beton

Bagian kedua dari pagar beton adalah tiang kolom. Fungsi utama tiang kolom adalah sebagai tumpuan dan penjepit daun panel agar tetap tegak berdiri. Tiang kolom ini tebuat dari campuran pasir, semen, batu krikil dan besi berulang.

Panjang tiang kolom biasanya 225 cm, 280 cm, 320 cm, 370 cm dan 425 cm. Panjang tersebut mengikuti ukuran daun panel beton. Contohnya, jika kamu akan membangun pagar beton dengan ketinggian 250 cm maka akan membutuhkan 6 buah daun panel dan tiang dengan panjang 320 cm. Tiang dengan panjang 320 cm akan dikubur sekitar 70-80 cm di dalam tanah.

Baca Juga: Harga Tiang Pagar Panel Beton 2021

Dimensi tiang pagar beton umumnya adalah 18 cm x 17 cm. Ukuran tersebut merupakan ukuran yang sudah melewati riset yang panjang dan tentunya mengacu pada SNI.

3. Kawat Duri

Kawat duri merupakan bagian tambahan dalam pagar beton. Fungsi utamanya adalah untuk meningkatkan keamanan dari gangguan luar. Fungsi lainnya adalah untuk menambah tinggi ukuran pagar, kondisi ini biasa dilakukan ketika tinggi pagar yang diinginkan tidak bisa pas dengan ukuran daun panel beton yyang sudah “mati” 40 cm.

Baca Juga: Harga Kawat Duri untuk Pagar Beton di Jogja – Jateng

Kawat duri tersusun atas dua bagian yaitu kawat dan besi siku. Pabrik pagar panel beton biasanya menyediakan 3 pilihan yaitu kawat duri 4 jalur (tinggi 50 cm),  5 jalur (tinggi 60 cm) dan 6 jalur (tinggi 70 cm). Ukuran kawat duri umumnya adalah 40 mm x 40 mm x 3 mm.

 


7 Langkah Pemasangan Pagar Panel Beton yang Perlu Kamu Tahu!

 

Pagar panel beton saat ini menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi masyarakat untuk melindungi asetnya. Permintaan pagar panel beton yang terus meningkat menunjukkan bahwa manfaat dan fungsi pagar panel beton dalam melindungi aset (tanah, kebun dan gudang) telah dirasakan masyarakat luas. Keunggulan pagar panel beton yang tidak terdapat pada produk lainnya adalah waktu pemasangan yang sangat cepat, anti keropos dan bisa digunakan berulang-ulang.

Sebelum kamu memesan pagar panel beton ke produsen pagar beton terpercaya. Kamu perlu tahu langkah-langkah pemasangan pagar beton yang benar dan cepat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pengukuran Titik Tiang Kolom

Langkah pertama dalam pemasangan pagar panel beton adalah melakukan pengukuran titik tiang kolom. Jarak antar kolom menyesuaikan panjang daun panel yang dipilih. Secara umum ukuran daun panel adalah 240 cm x 40 cm x 5 cm. Jika tinggi pagar yang diinginkan adalah 240 cm maka membutuhkan 6 panel. Untuk menghitung jarak antar kolom tiang menggunakan rumus 240 cm + (18/2) = 249 cm. Untuk pagar panel beton dengan ketinggian 2,4 m menggunakan kolom dengan ukuran 320 cm x 17 cm x 18 cm.

Langkah selanjutnya adalah memberikan penanda bisa berupa tiang/kayu patok pada setiap kelipatan 249 cm. Hal ini akan sangat membantu tim dalam penggalian tanah untuk pembuatan pondasi dan lubang tiang.

2. Pembuatan Lubang Tiang Pagar Panel Beton

Langkah kedua adalah membuat galian untuk tiang kolom. Tiang kolom perlu dibuatkan lubang agar mampu menopang beban (panel) dengan kokoh. Titik pembuatan tiang kolom mengikuti jarak antar kolom yang telah dihitung sebelumnya. Pada titik-titik tiang kolom tersebut dibuat lubang dengan ukuran menyesuaikan ukuran kolom. Secara umum lubang yang digunakan untuk tiang kolom berdimensi 30 cm dan kedalaman 50 – 80 cm.

3. Pembuatan Pondasi Pagar Panel Beton

Pondasi untuk tiang kolom sangat dibutuhkan dalam proses pemasangan pagar beton. Fungsi utama pondasi ini adalah untuk memperkuat tiang pagar panel beton agar tetap kuat dan kokoh dalam menahan beban.  Pondasi ini sangat dibutuhkan terutama untuk kontur tanah yang tidak datar atau pada kondisi tanah yang mudah bergerak/longsor.

Langkah pertama adalah memasang besi berdiameter 8 cm sebagi pengikat kolom pada lubang yang akan dibuat pondasi. Peletakan besi tersebut harus di tengah agar bisa tertancap pada kolom. Langkah selanjutnya adalah pengisian agregat (semen, pasir, batu kali, abu batu dan air) sesuai ketinggian yang diinginkan dan biarkan hingga mengeras.

4. Pemasangan Tiang Pagar Panel Beton

Tiang panel hendaknya sudah terdistribusi pada kolom yang telah dibuat sebelumnya. Tiang panel diletakkan tepat pada kolom yang telah ada. Setelah tiang panel terpasang pada kolom, langkah selanjutnya adalah pengisian beton. Dengan demikian tiang sudah bisa berdiri kokoh.

5. Pemasangan Daun Panel Pagar Beton

Pemasangan daun panel sama halnya saat kita bermain lego. Daun panel diletakkan pada sisi dalam tiang, sehingga setiap 2 tiang terdapat daun panel.  Lakukan pemasangan daun panel dengan hati-hati dan usahakan dalam satu komando agar pemasangan daun panel dapat berjalan dengan lancar.

6. Pemasangan Caping (tutup kolom)

Pemasangan caping/penutup kolom berfungsi sebagai penyambung antara kolom dengan panel. Langkahnya adalah dengan memberikan agregat pada tengah kolom sehingga dapat berfungsi sebagai bantalan dan penyambung penutup dengan kolom.

7.  Grouting / Pelapisan Bagian yang Belum Sempurna

Pelapisan ini adalah langkah penyempurnaan. Ketika semua bagian pagar panel beton sudah terpasang maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan. Pada bagian yang belum sempurna diberikan pelapisan dengan agregat (semen, pasir, abu batu dan air) sehingga tidak ada lagi bagian yang tidak saling terikat dengan baik.

Jika 7 langkah pemasangan pagar panel beton tersebut dilakukan secara benar maka pagar panel beton sudah dapat berfungsi secara optimal. Namun jika kita ingin memiliki pagar panel beton yang lebih cantik kita dapat melakukan langkah penyempurnaan yaitu dengan melakukan pengecatan pada bagian pagar beton.