Pagar Panel Beton Jogja I Hebel Jogja

Termurah, Ini Harga Pagar Panel Beton di Temanggung

gambar pagar panel beton terpasang di temanggung
Bagikan Post

 

Harga pagar panel beton di Temanggung berkisar antara Rp 280.000 – 600.000,- tergantung kelas mutu beton dan tinggi pagar.  Semakin tinggi kelas mutu beton maka harga pagar akan semakin mahal. Begitu juga dengan tinggi pagar, semakin tinggi pagar maka harganya semakin mahal.

Temanggung merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang sangat terkenal akan pemandangan alam dan hasil pertaniannya. Sebagaimana daerah dataran sedang – tinggi lainnya, banyak sekali tanah dan kebun yang luas. Aset bernilai tingggi tersebut perlu pengamanan agar tetap aman dari gangguan orang lain.

gambar panorama gunung di posong temanggung
Gambar panorama gunung di Posong Temanggung (gambar : penginapan.net)

Minat masyarakat terhadap pagar beton semakin hari semakin meningkat. Masyarakat sudah mulai sadar bahwa mengamankan aset berharga seperti tanah, kebun dan gudang adalah hal mendesak yang harus segera dilakukan.

Mengingat potensi penyerobotan tanah dan aset berharga lainnya masih tinggi di Indonesia, maka perlu memikirkan bagaimana mengamankan aset yang kamu miliki. Adapaun sebab-sebab penyerobotan tanah secara detil silahkan baca di sini.

Keunggulan Pagar Panel Beton

Kuat, Cepat dan Rapi ! adalah tagline yang sudah melekat pada pagar panel beton. Meskipun keunggulan dari pagar panel beton lebih dari sekeder tiga kata tersebut.

Kuat, ya itulah kata yang pas. Pagar panel beton terbuat dari campuran semen, pasir, batu split dan besi sehingga memiliki kekuatan yang tinggi. Pagar panel beton dapat menahan tekanan beban minimal 225 kg/cm² – 400 kg/cm². Karena terbuat dari semen, pasir, batu split dan besi maka jenis pagar ini sangat tahan terhadap cuaca dan anti keropos.

Cepat, pemasangan pagar panel beton sangat cepat. inilah yang menjadi salah satu keunggulan utama dari pagar panel beton. Untuk memasang pagar dengan tinggi 2 meter dan panjang 1000 m hanya butuh waktu 3-4 minggu saja. Untuk pemasangan pagar dengan tinggi 2 m dan panjang 100 m hanya butuh waktu 3-5 hari saja. Sangat cepat bukan !!

gambar pagar panel beton multicon
Gambar pagar panel beton multicon

Rapi, ukuran daun panel dan tiang kolom yang presisi membuat jenis pagar ini terlihat sangat rapi. Apalagi jenis pagar ini terbuat dari campuran semen dan pasir yang membuat memiliki permukaan yang halus. Kamu tidak perlu meng-aci pagar karena sudah halus. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu hanya perlu mewarnai pagar dengan cat tembok saja.

Harga Pagar Panel Beton Terpasang di Temanggung

Berikut adalah harga pagar panel beton terpasang di seluruh wilayah temanggung. Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas, kami hanya menyediakan pagar panel berkualitas untuk warga Temanggung.

TINGGI PAGARUKURAN PANEL UKURAN KOLOMHARGA PER M'
160 CM240X40X5 CM 240X18X17 CM 330.000
200 CM 240X40X5 CM 280X18X17 CM410.000
240 CM240X40X5 CM 320X18X17 CM490.000
280 CM240X40X5 CM 370X18X17 CM570.000
320 CM240X40X5 CM 425X18X17 CM640.000

Keterangan : Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Lokasi proyek perlu survei terlebih dahulu. Untuk mendapatkan harga terbaik segera hubungi kontak kami.

Paket harga di atas adalah untuk pagar panel beton dengan kelas mutu beton K 225. Kelas mutu K225 artinya pagar tersebut mampu menahan beban/tekanan 225 kg per cm². Dengan kekuatan pagar tersebut, maka aset berhargamu pasti aman dari gangguan orang yang berniat jahat.

Untuk warga Temanggung, kami bebaskan biaya pengiriman material alias GRATIS !. Semua ini kami lakukan demi kepuasan konsumen kami. Konsumen akan mendapat banyak keuntungan dengan menggunakan paket harga terpasang tersebut.

Syarat dan Ketentuan Harga Pagar Panel Beton Multicon 2021

  • Harga pagar panel beton di atas belum termasuk PPN 10%;
  • Mutu beton yang kami sediakan adalah K225, namun pembeli bisa memesan K300;
  • Harga pagar panel beton tersebut sudah termasuk biaya pengiriman se Jateng & DIY;
  • Harga pagar panel beton terpasang belum termasuk biaya pondasi tiang kolom;
  • Biaya koordinasi lingkungan (keamanan/preman) menjadi tanggung jawab pembeli;
  • Barang yang sudah terbeli tidak bisa dikembalikan.

Cara Pemesanan Pagar Panel Beton 

  1. Hubungi kontak kami: Tim kami akan melayani kebutuhan anda dengan sepenuh hati. Kontak kami di sini ;
  2. Berikan data lengkap:  jenis produk, volume dan lokasi proyek;
  3. Survei lokasi: Tim kami akan survei lokasi proyek (untuk paket harga terpasang) untuk memastikan truks bisa sampai ke lokasi;
  4. Lakukan pembayaran:  Segera lakukan pembayaran jika sudah setuju dengan harga;

Cara Pemasangan Pagar Panel Beton dengan Cepat

Pemasangan pagar panel tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hanya tenaga profesional yang berpengalaman yang dapat mengerjakan pemasangan pagar dengan cepat dan rapi.

Setidaknya ada 7 tahapan dalam pemasangan pagar panel beton. Berikut adalah tahapan pemasangan pagar panel beton dari pengalaaman panjang kami.

1. Pengukuran titik tiang kolom

Jarak antar kolom menyesuaikan panjang panel. Secara umum ukuran daun panel adalah 240 cm x 40 cm x 5 cm. Untuk menghitung jarak antar kolom tiang menggunakan rumus 240 cm + (18/2) = 249 cm >> 250 cm. Untuk pagar panel beton dengan ketinggian 2,4 m menggunakan kolom dengan ukuran 320 cm x 17 cm x 18 cm. maka setiap jarak 2,5 meter berikan titik sebagi calon lokasi penempatan tiang.

2. Pembuatan lubang tiang kolom

Titik pembuatan tiang kolom mengikuti jarak antar kolom yaitu 2,5 meter. Pada titik-titik tiang tersebut dibuat lubang dengan ukuran menyesuaikan ukuran kolom. Secara umum lubang untuk tiang kolom berdimensi 30-40 cm dan kedalaman 50 – 80 cm

3. Pembuatan fondasi

Terdapat dua jenis fondasi pada pagar panel beton yaitu fondasi tapak dan fondasi menerus. Fondasi tapak biasanya untuk pemasangan pagar panel pada tanah yang datar, daya dukung tanah tinggi dan tidak berkontur.

Sedangkan fondasi menerus lebih tepat untuk pemasangan pagar panel beton di tanah yang berkontur, daya dukung tanah rendah dan adanya lapisan impermeable yang menyebabkan mudahnya terjadi tanah longsor.

gambar pondasi tapak pada pagar panel beton
Gambar pondasi tapak pada pagar panel beton

Dalam pembuatan fondasi, langkah pertama yang dilakukan adalah memasang besi berdiameter 8 mm sebagi pengikat kolom pada lubang yang akan dibuat pondasi. Peletakan besi tersebut harus di tengah agar bisa tertancap pada kolom. Langkah selanjutnya adalah pengisian agregat (semen, pasir, batu kali, abu batu dan air) sesuai kedalaman yang diinginkan dan biarkan hingga mengeras.

Baca Juga : Perencanaan fondasi pagar panel beton yang kuat

4. Pemasangan tiang kolom

Letakkan tiang panel tepat pada lubang yang telah ada. Untuk memperkuat tiang agar tidak goyah atau bergerak maka gunakan kayu atau bambu untuk menopangnya. 2-3 batang bambu sebagai penopang tiang sudah cukup.

Setelah tiang panel terpasang, langkah selanjutnya adalah pengisian beton (coring) pada bagian bawah tiang. Namun sebelyum proses pengecoran pastikan terlebih dahulu bahwa posisi tiang benar-benar sudah berdiri tegak lurus. Dengan demikian tiang sudah bisa berdiri kokoh dan bisa dilanjutkan untuk pemasangan daun panel.

5. Pemasangan daun panel

Sebelum pemasangan daun panel, langkah yang harus dilakukan adalah pengukuran kemiringan dengan waterpass. Jangan pasang daun panel jika kondisi belum benar-benar datar.

gambar daun panel yang terpasang di temanggung
Gambar daun panel yang terpasang

Daun panel diletakkan pada sisi dalam tiang, sehingga setiap 2 tiang terdapat daun panel.  Lakukan pemasangan daun panel dengan hati-hati dan usahakan dalam satu komando agar pemasangan daun panel dapat berjalan dengan lancar.

6. Pemasangan caping (tutup kolom)

Pemasangan caping/penutup kolom berfungsi sebagai penyambung antara kolom dengan panel. Langkahnya adalah dengan memberikan agregat pada tengah kolom sehingga dapat berfungsi sebagai bantalan dan penyambung penutup dengan kolom

7. Pelapisan bagian yang belum sempurna (grouting).

Tahap no 7 ini adalah tahap finishing atau penyepurnaan. Ketika semua bagian pagar panel beton sudah terpasang maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan. Pada bagian yang belum sempurna diberikan pelapisan dengan agregat (semen, pasir, abu batu dan air) sehingga tidak ada lagi bagian yang tidak saling terikat dengan baik.