Pagar Panel Beton Jogja I Hebel Jogja

Terlengkap, Ini Harga Pagar Beton Jogja-Jateng 2024

harga pagar beton jogja jateng 2024
Bagikan Post

 

Harga pagar panel beton jogja jateng 2024 berkisar antara Rp 320.000 – Rp 600.000/m¹ tergantung kelas mutu beton, tinggi pagar dan panjang pagar. Semakin tinggi kelas mutu beton maka biaya per m¹ akan semakin mahal. Begitu juga dengan tinggi pagar, semakin tinggi pagar maka harga per m¹ akan lebih mahal karena memerlukan material yang lebih banyak.

Baca Juga : Pembagian kelas mutu beton 

Sedangkan untuk panjang pagar berkebalikan dengan kelas mutu beton dan tinggi pagar. Semakin panjang pagar panel beton yang kita pasang maka harga per m¹ akan lebih murah. Hal ini terjadi karena adanya efisiensi pada biaya tukang, biaya mobilisasi material dan biaya akomodasi tukang (tempat penginapan dll).

Keunggulan Pagar Panel Beton Multicon

Terdapat banyak sekali keunggulan pagar panel beton yang bisa menjadi pertimbangan kita dalam membangun pagar rumah maupun kantor dan gudang.

1. Cepat, Mudah dan Rapi

Keunggulan pagar beton terletak pada proses instalasi/pemasangannya. Pemasangan pagar beton jauh lebih cepat, lebih mudah dan lebih rapi jika kita bandingkan dengan pagar yang menggunakan batako atau bata merah.

Kenapa demikian ? Karena material pagar berupa daun panel dan kolom sudah dalam bentuk jadi dengan ukuran yang presisi sehingga tukang di lapangan tinggal memasangnya.

Hitungan kasarnya adalah sebagai berikut : Untuk pagar beton tinggi 2-2,4 m rata-rata bisa terpasang 25 m¹/hari dengan 5 tenaga pasang. Maka kita tinggal membagi panjang pagar yang akan kita pasang di rumah atau gudang kita.

2. Bisa dipindah ke tempat lain

Pagar beton mudah dipindahkan ke tempat lain jika tempat yang pagari saat ini sudah habis masa kontraknya. Ini adalah solusi yang paling tepat untuk Anda yang menjalankan usaha di tanah sewa. Umumnya dalam menjalankan usaha kita menyewa tanah dalam kurun waktu 5-20 tahun. Dalam masa penyewaan tersebut tentunya kita tidak hanya membutuhkan pagar yang kuat dan aman namun  juga bisa dipindah ke tempat baru/lain bila masa sewa tanah sudah berakhir.

Dengan memilih pagar beton sebagai pengaman rumah dan kantor kita, kita akan menghemat biaya yang cukup banyak. Kita tahu sendiri bahwa biaya pagar terpasang (pagar bata merah, batako, bata ringan) rata-rata Rp 400.000 – 500.000/m¹.

3. Beton berkualitas

Pagar beton Multicon terbuat dari beton berkualitas. Kami menggunakan material pilihan agar menjadi produk yang berkualitas. Kita tahu bahwa beton terbuat dari material pasir, semen, batu split dan air serta zat aditif lainnya.

Baca Juga : Harga beton readymix berkualitas di Jogja 2024 

Kami menggunakan pasir merapi (muntilan) sebagai bahan baku utama. Pasir merapi kami pilih karena menurut penelitian jenis pasir ini merupakan pasir paling berkualitas di Indonesia. Selain karena kualitasnya, alasan lainnya adalah karena lokasi pabrikasi kami berada di dekat gunung merapi sehingga akses terhadap pasir merapi labih mudah dan lebih efisien.

Baca Juga : Jenis, Kegunaan dan Harga Pasir Merapi

Batu split atau batu koral yang kami pakai berasal dari bebatuan merapi yang terkenal sangat keras yang sangat berpengaruh terhadap kekuatan beton.

Semen yang kami gunakan untuk membuat beton adalah semen yang berstandar SNI dan memiliki kualitas yang baik di kelasnya. Dengan proses pencetakan panel yang benar dengan menggunakan alat yang terbaru menghasilkan produk yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memiliki ukuran yang presisi. Sehingga kami bisa menjamin bahwa beton yang kami hasilkan pasti memenuhi standar kelas mutu beton sesuai standar SNI.

Daftar Harga Pagar Beton Jogja 2024

Berikut adalah daftar harga pagar beton terbaru untuk area Jogja dan Jawa Tengah.

TINGGI PAGARUKURAN PANEL UKURAN KOLOMHARGA PER M'
160 CM240X40X5 CM 240X18X18 CM 330.000
200 CM 240X40X5 CM 280X18X18 CM410.000
240 CM240X40X5 CM 320X18X18 CM495.000
280 CM240X40X5 CM 370X18X18 CM575.000
320 CM240X40X5 CM 425X18X18 CM645.000

Keterangan :
1. Harga pada tabel termasuk jasa pasang pagar, material pagar, material pondasi khusus kolom;

2. Harga tersebut tidak termasuk biaya langsir material jika akses jalan ke lokasi pemasangan tidak bisa dilalui truk;

3. Harga tersebut tidak termasuk kawat duri;

4. Untuk harga terbaik hubungi CS kami di wa.me/6281327852079

Cara Order Pagar Beton Jogja-Jateng

Begini cara order pagar beton dengan mudah :

1. Memberi info dengan detail lokasi proyek, panjang pagar, tinggi pagar dan kondisi lahan yanga akan dipagari;

2. Memberikan jadwal survei kepada tim kami, kami akan kirimkan tim survei;

3. Setelah survei kami akna mengirimkan surat penawaran pekerjaan;

4. Pengerjaan pagar dimulai ketika sudah ada kesepakatan harga dan waktu pelaksanaan;.

Cara Menghitung Biaya Pagar Beton Jogja

Menghitung biaya untuk pemasangan pagar beton sangatlah mudah. Secara sederhana kita tinggal mengalikan panjang tanah yang akan kita pagari dengan harga satuan yang tertera pada tabel harga.

Contoh : Andi memiliki tanah berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjangnya 50 M dan lebarnya mencapai 20 m. Ia ingin memagari tanahnya dengan pagar beton jogja dengan tinggi pagar 2 m. Pagar tersebut akan dibangun pada kedua sisi samping dan sisi belakangnya. Berapa biaya untuk membangun pagar beton tersebut ?

Jawab :  Panjang pagarnya adalah 50 m x 2 + 20 m = 120 m, Harga pagar beton tinggi 2 m adalah Rp. 430.000/m¹. Maka biayanya adalah sebesar 120 x Rp. 430.000 = Rp 51.600.000.

Berapa lama waktu pengerjaan untuk pagar dengan ukuran tersebut ?, Jika kemamapuan tukang memasang pagar adalah 20 m/hari, maka untuk membangun pagar tinggi 2 m sepanjang 120 m adalah 6 hari. sangat cepat bukan ?

Cara Mencegah Beton Keropos

Beton merupakan material utama penyusun pagar beton maka proses pembuatan beton untuk pagar harus benar-benar sesuai dengan standar yang berlaku.

Pagar beton umumnya menggunakan beton dengan kelas mutu minimal K225. Jika kelas mutu beton kurang dari K225 kemungkinan beton akan mengalami retak besar, patah dan pecah. Hal ini terjadi karena material pagar beton berupa kolom dan daun panel merupakan produk jadi yang akan melewati proses mobilisasi baik mobilisasi dengan truk maupun mobilisasi secara manual.

Selain karena material pagar beton mengalami perpindahan yang cukup banyak dari satu tempat ke tempat lain, daun panel beton yang tipis yaitu sekitar 5 cm akan mudah mengalami kerusakan seperti retak, pecah dan patah. Oleh karena itu beton harus berstandar agar tingkat kerusakannya minim.

Beton yang keropos umumnya terjadi karena adanya banyak rongga/pori di dalam beton sehingga menurunkan kekuatan beton. Rongga tersebut bisa terjadi karena banyak hal yaitu adanya udara yang terjebak di dalam beton sebagaiman gambar berikut :

gelembung udara di dalam beton
gelembung udara di dalam beton

Setidaknya ada 3 cara untuk mencegah beton tidak mudah keropos yaitu :

1. Memadatkan beton

Pemadatan beton basah merupakan salah satu faktor yang mennetukan kelas mutu beton. Beton basah memiliki banyak pori-pori yang apabila tidak ada pemadatan maka beton ketika kering akan terdapat banyak lubang. Semakin banyak lubang pada beton maka kekuatan beton semakin rendah.

Baca Juga : Hindari, Ini 3 Sebab Beton Mudah Keropos !

Sehingga jika kita menggunakan komposisi material (semen, pasir, batu coral dll) yang  sudah sesuai dengan standar SNI, akan tetapi jika tidak ada pemadatan beton maka akan sangat sulit tercapai kelas mutu beton yang telah kita tentukan.

2. Komposisi material yang terstandar

Penyebab beton mudah keropos yang kedua adalah komposisi material penyusun beton yang tidak standar. Umumnya ini terjadi karena kurangnya pengetahuan tentang cara menentukan kelas mutu beton.

Sebenarnya dalam pembuatan beton sudah ada acuan yang bisa kita gunakan salah satunya adalah mengacu pada SNI -03-2834-2000. Komposisi material dalam membuat beton secara jelas dapat meniru pada acuan SNI tersebut.

Baca Juga : Panduan pembuatan beton berstandar SNI

Selama kita mengacu pada SNI dalam proses pembuatan beton maka kemungkinan peluang beton mudah keropos akan semakin kecil.

3. Pemasangan besi tulangan yang tidak terlalu rapat

Kita tahu bersama bahwa beton memiliki kuat tekan yang tinggi tapi memiliki kuat tarik yang rendah. Maka untuk memperkuat kuat tarik pada beton perlu adanya tulangan besi.  Jadi peran tulangan besi pada beton adalah untuk membuat beton tidak mudah patah saat mengalami tarikan.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara pemasangan tulangan besi pada beton yang baik ?. Pemasangan tulangan besi pada beton yang baik adalah jarak antar besi yang tidak terlalu rapat yang memungkinkan material beton basah (batu split) bisa melewati tulangan besi.

Baca Juga : Hindari, Ini 3 Penyebab Beton Mudah Keropos !

Jika tulangan besi pada beton terlalu rapat maka batu split tidak bisa mengisi ruang kosong pada bekisting yang telah kita siapkan. Akibatnya akan ada banyak rongga/ruang kosong pada beton. Hal ini sangat mempengaruhi kuat tekan beton.

Semakin banyak rongga dalam beton maka beton akan mudah keropos, kuat tekan beton semakin rendah dan sangat tidak aman untuk bangunan. Oleh karena itu pastikan tulangan besi yang kita susun bisa dilewati oleh bastu split dan material beton lainnya.

Kesimpulan

Harga pagar beton jogja – jateng berkisar antara Rp 320.000 – 660.000/m¹ tergantung tinggi pagar, kelas mutu beton dan volume/panjang pagar.

Cara menghitung biaya pemasangan pagar beton sangatlah mudah yaitu dengan mengalikan harga satuan dengan panjang pagar. Pengerjaan pagar beton juga tergolong cepat, rata-rata kemampuan tukang dalam memasang pagar adalah 20 m/hari.

3 cara mencegah beton keropos adalah dengan memadatkan beton menggunakan vibrator, menggunakan takaran material beton sesuai standar SNI dan memasangan tulangan besi yang tidak rapat.